Kamis, 27 Agustus 2009

LEADERSHIP PRINCIPLE : PEMIMPIN ADALAH PENGARUH

Ketika seseorang memberikan nasihat atau cerita, seringkali kita akan mengingatnya, dan itu sebenarnya adalah sebuah pengaruh.
Ketika seorang teman mengatakan sesuatu, dan hal itu kemudian anda ingat, itupun sebuah pengaruh. Hal-hal kecil lainya yang mempengaruhi anda dan berhasil mengubah cara hidup anda, juga sebuah pengaruh. Begitupun sebaliknya, anda memberi pengaruh kepada orang lain melalui sikap, perbuatan, dan perkataan anda.
JR Miller mengatakan : Ada pertemuan yang hanya sesaat, namun meninggalkan kesan seumur hidup. Tak seorangpun yang bisa memahami hal misterius yang disebut pengaruh, namun seorang diantara kita terus-menerus memberikan pengaruh, apakah menyembuhkan, meninggalkan keindahan, ataupun melukai, menyakiti, meracuni dan mencemari kehidupan orang lain. (ESQ - Leadership : 144)
Terlepas dari kedudukan resmi anda sebagai pemimpin, perlu disadari bahwa setiap kata yang terucap, setiap langkah yang dibuat, akan menimbulkan pengaruh kepada orang di sekitar anda, misalnya pada keluarga anda sendiri. Segala perbuatan dan tingkah laku anda akan membuat diri anda menjadi seorang pemimpin. Sebaliknya lingkungan pun bisa membuat anda menjadi seorang pengikut, disadari ataupun tidak disadari. Orang yang tidak memiliki prinsip, akan sangat mudah terpengaruh, bagaikan sedang berjalan ditengah padang rumput yang dipenuhi oleh ranjau pengaruh.
Orang dengan prinsip teguh, akan menjadi seorang pemimpin melalui pengaruhnya yang kuat. Tak peduli prinsip itu benar ataun salah, tetap akan ada pengaruhnya. Prinsip yang benar yang sesuai suara hatilah yang akan menyelamatkan anda dari kehinaan dan kehancuran. Suara hati dan prinsip yang benarlah yang akan membuat anda menjadi seorang pemimpin sejati. (Redaksi : Kharismawita..........! Yes......!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar